Misteri Pesawat hilang di Segitiga Bermuda


>>> MITOS SEGITIGA BERMUDA

Segitiga Bermuda ( Bermuda Triangle ) adalah sebuah wilayah lautan di Samudera Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga antara Bermuda ( Wilayah teritorial Britania Raya )  sebagai titik disebelah Utara, Puerto Rico ( wilayah Amerika Serikat ) sebagi titik di sebelah Selatan, dan Miami ( negara bagian Florida, Amerika Serikat ) sebagai titik di sebelah Barat.

Segitiga Bermuda di mitoskan sebagai daerah yang MISTERIUS, pesawat dan kapal laut yang melintasi wilayah ini sering dinyatakan hilang tanpa sebab. Banyak spekulasi terkait hilangnya pesawat dan kapal dari Segitiga Bermuda, spekulasi yang muncul diantaranya :

A. GAS METANA

Penyebab lenyapnya pesawat terbang dan kapal laut secara misterius adalah adanya gas METANA di wilayah perairan tersebut. Teori ini dipublikasikan untuk pertama kali pada tahun 1981 oleh Badan Penyelidikan Geologi Amerika Serikat.

Menurut teori tersebut, di daerah Segitiga Bermuda terdapat “ Tambang Metana “, tambang ini terbentuk jika gas metana menumpuk di bawah dasar laut yang tak dapat di tembusnya. Gas ini dapat lolos tiba – tiba kalau dasar laut retak. Dengan kekuatan luar biasa, tumpukkan gas itu menyembur ke permukaan sambil merebus air, membentuk senyawa METANAHIDRAT. Oleh karena itu, pesawat yang terbang rendah dapat terpengaruh luapan gas ini dan akhirnya jatuh ke laut.

B. PESAWAT UFO

Ada yang mengatakan Segitiga Bermuda merupakan pangkalan UFO ( Unidentified Flying Object ), yakni sekelompok makhluk luar angkasa yang tidak mau diusik manusia ( hingga saat ini masih misteri ).

C. GEMPA LAUT DAN SERANGAN GELOMBANG BESAR

Teori ini mengatakan bahwa gesekan dan goncangan di tanah di dasar Lautan Atlantik menghasilkan gelombang dahsyat. Goncangan dan gelombang kuat dapat menyebabkan hilangnya keseimbangan pesawat serta tidak adanya kemampuan pilot dalam menguasai pesawat.

D. ADANYA GRAVITASI

Kuatnya Gravitasi menyebabkan alat navigasi di dalam pesawat tidak berfungsi, sehingga pesawat akan bergerak tidak normal dan akhirnya jatuh ke lautan.

E. BLACK HOLE

Pesawat jatuh karena adanya lubang ruang waktu yang menyedot hilang semua materi, seperti Black Hole ( lubang hitam ) yang ada di angkasa.

PESAWAT YANG HILANG

>> 7 Pesawat pengebom

Pada tahun 1944, tujuh pesawat pengebom saat Perang Dunia II hilang setelah lepas landas dari Bandara bermuda dalam perjalanannya dari AS menuju Italia.

>> 5  Pesawat F-19

Pada Desember 1945, lima pesawat militer Flight 19 dan satu pesawat penyelamat hilang saat melintasi kawasan Bermuda, mereka lepas landas dari Florida dan hilang di Segitiga Bermuda.

>>  Pesawat C -119

Pesawat transfor C -119 Flying Boxcar dinyatakan hilang pada Juni 1965, pesawat berbadan besar dengan mesin ganda milik Angkatan Udara AS bermuatan kargo ini pada pukul 07.47 waktu setempat lepas landas dari Bandara Homestead. Pesawat dengan 10 awak ini terbang menuju lapangan terbang Grand Turk, Bahama dan diharapkan mendarat pada pukul 11.23. pesawat ini sebenarnya hampir menuntaskan perjalanannya, kontak radio masih terdengar hingga pukul 11.00, dan anehnya. Boxcar tak pernah sampai tujuan.

Sumber  : Harian Merdeka, tertanggal 3 juni 2009

8 Tanggapan to “Misteri Pesawat hilang di Segitiga Bermuda”

  1. joooo Says:

    seharus nya harus di teliti lagi dan misterrrrrrrrriiiiiii

  2. kurratul aini Says:

    bIasany pR iLmuwan hRz meneLitI Lbh dLm segitiga bermuda tersebut,,
    agar Tdk ad koRban LgI… ^,^

  3. ceritakulucu Says:

    Setuju boss!!!

  4. fitry nurul muthmainnah Says:

    jadi ufo itu benar2 ada atau cuma karangan fiksi aja sich???

  5. febri Says:

    yah lom atu kalo ufo itu palsu hanya dongeng doank
    wakakakakakakak

    sorry wa g’ niat ngejek🙂

  6. febri Says:

    jangan cemberut dolo ya :(( :))


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: