Michael Jackson


Michael Jackson

Nama               : Michael Joseph Jackson

Lahir                : Gary, Indiana, USA, 29 Agustus 1958

Genre ( S)        : Pop, R&B, Rock, Soul

Awal Karier    : Anggota The Jackson

Award             : 19 Grammy, 40 Billboard, 22 American Music, 56 RIAA, 12 World Music

13 Guiness World Record,dll

Rilis Album     : 10 Album studio, 1 album live, 64 album kompilasi

Meninggal       : 25 Juni 209 di Los Angeles, California

Diskografi

Album  :

Go to be There ( 1972 ), Ben (1972), Music & Me (1973), Forever, Michael (1975), Off the wall, The Wiz (1979), Thriller (1982), We Are The World (1985), Bad ( 1987), dangerous (1991), History ( 1995), Blood on The Dance Floor (1997), Invicible ( 2001), What More Can I Give (2003), Nmber Ones (2003).

Single  :

Don’t Stop’ till You Get Enough, Rock With You, Billie Jean, Beat It, Say Say Say, Thriller, We Are The World, Black or White, Scream/ Childhood, You Are Not Alone, They Don’t Care About Us, Blood on The Dance Floor, You Rock My World.

Kolaborasi  :

A Brand New Day ( + Diana Ross ), Say Say, Say ( + Paul Mc Cartney ), Somebody’s Watching Me ( + Rockwell ), Get It ( + Stevie Wonder )

Tentang Michael Jackson

Dunia terkejut pemusik industri POP, Michael Jackson, meninggal dunia di LOS ANGELES, Kamis ( 25/6 ), pukul 14.26 waktu setempat ( Jumat pagi waktu Indonesia ). Kabar meninggalnya sosok yang di nobatkan sebagai “ Kings of Pop “ ini di Amreika segera melindas berita lain, dari berita politik, gosip artis, dan berita lainnya.

Di jantung New York, yang berarti juga jantung dunia, Times Square, para turis dan pejalan kaki melihat di layar televisi raksasa tulisan “ Michael Jackson meninggal di usia 50 tahun “, hampir seluruh layar televisi beralih ke berita mengenai Mas Jackson ini, kabar duka itu menyebarke seluruh penjuru dunia, memancing komentar para pesohor dari kalangan hiburan sampai ke tokoh – tokoh pemerintahan.

Michael Jackson yang praktis menyepi sejak tahun 2005, pingsan di rumah sewaannya dilingkungan Eksklusif Los Angeles, Holmby Hills, sebelum dilarikan ke rumah sakit Los Angeles County Coroner, semacam rumah sakit jantung setempat, juru bicara rumah sakit mengumumkan Jackson meninggal pukul 14.26 waktu setempat karena serangan jantung, dari berbagai kantor berita, otopsi akan dilakukan hari Jumat ( 26/6 ) yang berarti hari Sabtu waktu Indonesia.

Panggilan Layar

Menambah daftar srtis besar yang mati muda, perhatian dunia yang tersedot oleh meninggalnya Jackson barangkali hanya bisa dibandingkan dengan meninggalnya Elvis Presley, John lenon, dan Putri Diana. Bagi sejumlah penggemar,meninggalnya Jackson pasti lebih mengagetkan lagi karena menjelang rencana konsernya setelah absen sekitar satu dekade.

Jackson merencanakan rangkaian konser “ penghabisan “ yang di jadwalkan mulai tanggal 13 Juli mendatang di London. “ Ini panggilan layar terakhir dan saya akan ketemu anda bulan Juli “ kata Mas Jackson bulan Maret yang lalu di depan penggemar yang hanya bisa melihat sebentar bintangnya itu.

Lahir 29 Agustus 1958 di gary, Indiana, Amerika Serikat, sebagai anak ketujuh dari sembilan bersaudara, pada usia dini, 6 tahun di tahun 1964, ia telah bergabung dengan saudara – saudaranya ( Jackie, Tito, Jermanie, dan Marlon ) dalam kelompok yang dikenang orang sebagai The Jackson 5, dimana Jackson dan Marlon masing – masing memainkan conga dan tambourine. Dan pada perkembangannya, keduanya menjadi Lead Vocal dengan aksi yang masanya sangat menggemaskan.

Pucat

Mas Michael Jackson berkarier secara solo dan bersama produser Quincy Jones pada tahun 1982 yang melahirkan Album THRILLER album terlaris sepanjang masa, dengan angka penjualan melampui 41 juta keping.

Seluruh penampilan Jackson di kenang sebagai manusia dengan gerak elektriknya yang seperti mengandung paradoks, “ Maju ke belakang “ lewat Moonwalk

Gemerlap dan manipulasi citra industri pop telah membawa “ sang raja “ pada dunia gadungan, dimana yang nyata dan tidak nyata tak lagi bisa di bedakan. Kaburnya batas antara yang nyata dan yang tidak nyata itu berikut rekayasa industrial menyatu utuh dalam Jackson, wajahnya di permak lewat operasi plastik, wajahnya di putihkan, dan seksualitasnya jadi kacau, berkali – kali dia terkena dakwaan pelecehan seksual terhadap anak – anak.

Ia membangun tempat tinggal disebut Neverland, pulau pengembaraan tokoh fiktif yang menolak menjadi dewasa, Peter Pan. Transpormasi fisik, kekacauan perkembangan kepribadian, keterasingan, sementara di pihat lain intrusi pers yang kejam terhadap kehidupan pribadi boleh jadi membawa orang – orang dalam posisi sampai titik yang di sebut Death wish.

Sumber  : Wikipedia.org

Harian Kompas, 27 Juni 2009

Satu Tanggapan to “Michael Jackson”

  1. alamendah Says:

    selalu penuh kontroversi. hidupnya, matinya; bahkan SEBELUM MENINGGAL MICHAEL JACKSON SEMPAT MENGAJAK KITA


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: