Tips lucu mengiris bawang tanpa menangis


person-chopping-red_~IS882-010

Mengupas ato mengiris bawang, dari dulu selalu saja mengakibatkan kita menangis, itu diakibatkan karena uap pedasnya yang langsung mengenai mata kita dan akibatnya mata kita menjadi pedih banget. Menurut para Ilmuwan, sebab terjadinya si bawang bikin kita menangis karena adanya Enzim pembawa air mata yang di produksi secara spontan ketika orang memotong bawang.

Nah, konon, pada tahun 2002, di Lembaga penelitian New Zealand, Crop and Food, sejumlah ilmuwan melakukan proyek penelitian untuk menciptakan bawang yang bebas tangisan, bawang ini di rekayasa secara bioteknologi dengan mengganti gen di balik Enzim, penelitian tersebut menggunakan teknologi penghilang gen yang berpotensi menjadi prototipe, dan ilmuwan dari Jepang berhasil melokalisir gen yang bertanggung jawab memproduksi gen di balik keluarnya air mata, sedangkan di New Zealand, para ilmuwan memiliki kemampuan untuk memasukan sebuah DNA ke dalam bawang dengan menggunakan teknologi gene – silencing, teknologi ini menciptakan urutan yang mematikan gen pendorong keluarnya air mata dalam bawang, sehingga bawang tersebut tidak memproduksi Enzimnya. Dan rencananya bawang generasi baru tersebut  akan bisa dipasarkan pada dekade ini.

Masalahnya, jika bawang generasi baru tersebut masuk ke pasar lokal, apakah bisa di nikmati oleh masyarakat level bawah alias harganya terjangkau ? kalo sekilo di bandrol seribu rupiah, so pasti pada antusias, dan apakah petani bawang kita tidak merugi? ato gulung tikar ? kita kan cinta produk dalam negeri….

Nah, daripada tergantung pada bawang buatan para Ilmuwan sono, tidak ada salahnya anda mengatasi kepedihan mata anda dengan tips jitu berikut ini :

Berikut beberapa tips biar kita gak sampai mengeluarkan air mata ketika mengiris bawang….

1).  Coba periksa suasana hati anda sebelum anda memulai mengiris bawang, apakah hati anda sedang bahagia,  ato bersedih ?, kalo suasana hati anda lagi berbahagia, mulai lah anda setting otak anda dengan mengingat peristiwa yang bikin anda bahagia itu, bibir anda harus tersenyum, dan mulailah mengiris bawang dengan posisi agak miring, jangan lupa, bibir anda harus tetap tersenyum, dan apabila suasana hati anda sedang bersedih, pergilah anda ke depan cermin, dan lakukan pose senyum terbaik anda, sesudah itu anda putar lagu India kesukaan anda, dan setting otak anda seolah anda lagi menari bersama Shahruk Khan di tengah – tengah hamparan bunga, mulai lah anda mengiris bawang dengan posisi pisau lurus.

2). Jika Tips pertama tidak mempan, gatot, alias gagal total, cobain tips berikut, siapkan bawang yang akan anda kupas ato iris di depan anda, pandangi bawang tersebut dengan mata yang tajam, mulai lah anda berdialog dengan sang bawang, kira – kira begini “tatap mata saya…tatap mata saya…” sesudah anda yakin bahwa sang bawang telah menatap anda, maka mulai lah anda menghipnotisnya. Setelah ilmu hipnotis anda disalurkan, keluarkan ekpresi rasa kesal anda, mulailah anda mengiris sambil menyanyikan lagu  bagian Reff nya dari hitsnya milik Five Minute yang berjudul Menahan Perih, “Kau hancurkan aku… ingin ku menjerit… menahan perih….” ( Ingat ! ingat! Cuma bagian reff nya aja), dengan begitu, si bawang akan ketakutan liat ekspresi kesal anda.

3).   Masih gatot ? jangan putus asa, gak ada salahnya anda coba tips berikut : sebelum anda mengiris / mengupas , makanlah permen karet sebanyak mungkin, lalu buatlah gelembung yang besar, ambil posisi setengah membungkuk dengan pisau di tangan dan bawang di depan anda, 1..2..3.. mulailah anda mengiris bawang dengan kecepatan teratur, jaga gelembung jangan sampai meletus, gelembung tersebut akan mencegah uap pedas dari bawang masuk ke mata anda, semakin besar gelembung, maka uap pedas tersebut semakin susah masuk ke mata anda.

4).  Gagal maning ? weleh… oke, anda jangan putus asa ato sampai punya pikiran mau bunuh kutu, tips yang ini pasti cuco abis buat anda, cuci bersih bawang  yang udah di kupas sampai bersih betul, ingat jangan anda kasih sabun colek, ato di rendam dalam detergen, cukup di cuci bersih dengan air bersih, tunggu sampai kering, keluarkan senyum anda yang paling indah, setting alarm di ponsel anda setiap satu menit sekali alarm mesti berbunyi, sesudah di setting, mulailah iris bawang sambil senam mata dengan menutup dan membuka mata sampai alarm berbunyi lagi, dan apabila alarm berbunyi, larilah anda ke sofa dan pejamkan mata anda sampai alarm kembali berbunyi, terus anda lari lagi ke tempat irisan bawang, kembalilah mengiris, begitu seterusnya sampai bawang yang akan anda iris habis.

5).  Masih belum jitu? Kali ini pasti berhasil, sekali lagi jangan putus asa, jangan mengacak – ngacak rambut atoupun bulu ketek anda, cobain salah satu dari serangkain tips berikut :

1). Anda bisa menggunakan kaca mata hitam ato kacamata renang jika anda siap mengiris bawang atau

2). Pergunakanlah Helm Full face jika anda hendak mengupas dan mengiris bawang atau..

3). Sebelum anda memulai mengiris, terlebih dahulu, kompres mata anda dengan memasukan wajah anda ke dalam Freezer selama beberapa detik, lalu anda siap untuk mengiris bawang tanpa menangis.

4). Tips berikut, hadapkan wajah anda ke atas , lalu tempelkan dua irisan mentimun di kedua mata anda, mualilah anda  mengiris bawang dengan wajah tetap menghadap ke atas, jaga jarak antara pisau dengan tangan anda yang lagi memegang bawang, mentimun tersebut selain bisa menghindari uap panas dari bawang, juga bisa memberikan rasa segar pada mata anda.

5). Kalo semuanya gak mempan, mintalah bantuan orang lain sebagai sukarelawan ato tunggu sampai malam tiba, anda bisa minta bantuan ke petugas ronda di malam hari buat ngirisin bawang, di jamin, mata anda akan bebas dari uap pedas dan gak akan nangis, anda juga sekaligus mendapatkan pahala karena membantu para petugas ronda terbebas dari rasa ngantuk.

6). Jaman kan sudah modern, teknologi semakin maju, maka pergunakanlah alat iris bawang djeng – djeng sekalian….

Seperti ini nih alatnya

irisserba

Kalo yang ini tips dari Nenek moyang kita nih..( beneran!)

  1. Nyalakan sebuah lilin di dekat tempat kita akan mengiris bawang, katanya sih nyala api dari lilin tersebut bisa menghisap uap pemedih mata, Ingat ! jangan nyalakan bom ato kembang api.
  2. Mengiris bawang di mulai dari bagian ujungnya, bukan dari bagian akarnya ato bagian hidungnya ( lho??)
  3. Simpanlah bawang tersebut dalam freezer sebelum di iris, ingat! jangan di simpan di lemari baju, brankas, atopun kotak perhiasan Anda.
  4. Sebelum mengupas ato mengiris, tancapkan satu buah bawang yang udah di kupas di ujung pisau anda, ingat! Jangan menancapkan Kuda nil ato badak bercula satu, kasian! Ntar malah mereka yang nangis.
  5. Biasakan sebelum anda mengupas or mengiris, basahi terlebih dahulu tangan anda dengan air bersih, ingat ! jangan pake air aki
  6. Papan talenan di olesi dengan sedikit cuka dapur, dan buanglah kedua ujung bawang, nah sekarang anda mulai bisa mengiris, ingat ! pergunakanlah talenan, jangan menggunakan pintu ato jendela.

Di tulis : Oleh sakura

pic I diambil dari : www. fotosearch.com

pic II diambil dari : http://www.maubelionline.com

3 Tanggapan to “Tips lucu mengiris bawang tanpa menangis”

  1. Cute Boy Says:

    gokil..

  2. Anonim Says:

    kirain tips serius.. ga baca judulnya wakakakakaka..

  3. Richi Rich Says:

    mbak tipsnya yg banyak dong..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: