Apa kabar Ponari ?


1011076p

Ada yang tidak tahu Ponari? Akh, gak gaul, Ponari kan selebritis cilik dari Jombang, Jawa Timur tea, yang identik dengan batu ajaibnya itu, hingga terkenal sampai penjuru Indonesia sana.

Menurut Ponari, batu ajaibnya itu di huni oleh dua makhuk gaib, cowo n cewe, namanya Rono dan Rani, tadinya dia mau kasi nama Galih & Ratna, Surti & Tejo.

Kisah penemuan batu sebesar kepalan tangan anak – anak berwarna coklat kemerahan itu cukup dramatis, haru, dan bernuansa mistik ( hukhukhuk…), yakni tatkala langit gelap dengan hujan yang begitu derasnya, Ponari kala itu lagi asyiknya syuting Film India, dia menari – nari India bersama Kajol, Aiswara rai, dan Shahruk khan, nah disaat Ponari lagi asiknya bernyanyi,  petir yang menggelegar datang tanpa di SMS Ponari, petir itu nyaris mengenai kepalanya, dan tanpa di duga, kepalanya itu merasakan sakit, bukan migren, tapi serasa ada benda keras yang menghantam kepalanya itu.

Sesaat kemudian, Ponari merasakan hawa panas menjalar ke seluruh tubuhnya itu, kepulan asap keluar dari kedua lubang telinga dan hidungnya, kedua bola matanya berputar hingga membentuk obat nyamuk batangan, Ponari pun hilang keseimbangan, dan dengan sempoyongan, dia berjalan ke arah pohon rimbun, ketika kakinya hendak melangkah, dia melihat satu penampakkan di bawah kakinya berupa benda mirip batu yang menyala merah, Ponari pun memungutnya.

Lalu, Ponari merasakan perutnya mendadak sakit, dan mules, segera dia minta izin sama sutradara film India tersebut untuk buang hajat dulu, dia pun bergegas menuju rumahnya, tapi sayang, jarak rumah dan tempat Ponari syuting yang jauh, membuat Ponari gak kuat nahan mulesnya, lalu tiba – tiba, terdengar suara bisikan di telinganya supaya menyimpan batu temuannya itu di celana dalamnya, Ponari pun langsung menaruh batu tersebut di pantatnya, ajaib, rasa mulesnya hilang seketika.

batu-ajaib


Malam harinya , Ponari mimpi di datengin dua makhluk gaib, di mimpinya itu, kedua makhluk tersebut minta Ponari untuk merawatnya, dan memberikannya nama, konon, kedua makhluk tersebut paling anti sama nama barat, kayak Lois Lane & Clark Kent, ato Rose & Jack, si Makhluk juga memberikan amanat bahwa batu yang kini ada di tangan Ponari bisa digunakan untuk menyembuhkan orang sakit, mulai dari tangan yang terluka akibat irisan pisau, sakit gigi, sakit hati, dll.

Tanpa diduga, Profesi baru Ponari sebagai dukun cilik lebih menjanjikan dari pada bintang film India, maka kini Ponari lebih fokus ke profesi barunya itu, beribu- ribu pasien dia obatin dengan mencelupkan Rono&Rani ke dalam air yang dibawa setiap pasien, di tengah dia sibuk mencelupkan batunya itu, adakalanya dia sambil SMS an , ato ngobrol sama Rono & Rani lewat webcam nya.

Setelah berbulan –bulan kisah Ponari di angkat di setiap media, dan Infotainment, kini berita Ponari mendadak sepi, seakan lenyap terbawa ombak, kemanakah Ponari ? menurut kabar Mbah Kekok, Ponari kini sibuk memproduksi air mujarabnya dengan aneka rasa, mulai dari rasa original, Vanilla, Mocca, Mango, dll.

Pic : Lintas berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: