Top 10 Makanan terlezat di Dunia


10. Lebanese Cuisine

lebanese-cuisine

Masakan dari Libanon menyajikan Anda semua kebaikan dari Timur Tengah. Makanan2 biasanya dari Mediterania, kaya akan sayur2an, daging2 kecil, dan kaya akan bumbu. Mungkin yang paling terkenal di seluruh dunia adalah makanan pembuka, mezze, yang merupakan campuran dip, acar, salad, dan serpihan2 roti Arab. Makanan ini juga mengandung banyak buah2an, ikan segar, seafood, dan sedikit lemak hewan. Negara ini juga terkenal akan manisan Arabnya; Tripoli seringkali disebut sebagai “Sweet Capital” dari Libanon.

9. Greek Cuisine

greek-cuisine

Dengan pengaruh yang sangat kuat dari masakan2 Turki dan Itali, masakan Yunani berfokus sekitar olive oil, sayuran dan herba yang spesifik di daerah Mediterania.

8. Spanish Cuisine

spanish-cuisine

Masakan Spanyol banyak mengandung daging dan ikan yang bervariasi, dan juga sayur2an. Masakan Spanyol juga terpengaruh dengan makanan2 laut yang tersedia dari laut2 yang mengelilingi Spanyol. Masakan ini juga menggunakan minyak terbanyak dibanding masakan2 Eropa Barat dan Tengah. Salah satu minuman yang terkenal di Spanyol yang sangat enak disuguhkan dengan hidangan nasionalnya adalah sangria, sebuah minuman yang dibuat dari wine dan buah2an.

7. Japanese Cuisine

japanese-cuisine

Terkenal dengan rasa enak dan kualitas bahan2nya, masakan Jepang secara cepat menjadi tren di seluruh dunia. Nasi putih dan kacang kedelai adalah bahan makanan yang ditemukan di hampir semua hidangan. Menurut Micheline Guide yang memberi ranking kota2 di dunia untuk restoran2nya, Tokyo adalah kota terenak, dengan 150 restauran dengan ranking teratas. Lawannya adalah Paris dan London yang memiliki 148 restauran.

6. Mexican Cuisine

mexican-food

Terkenal dengan rasa yang bervariasi dan pedasnya, masakan Meksiko merupakan hasil dari perkawinan silang antara kebudayaan Spanyol dan suku Aztec. Sebagian besar makanan Meksiko saat ini merupakan campuran antara tradisi kuno, Aztec, Maya, dan Spanyol. Kebudayaan Prancis juga ambil bagian, dengan menambahkan makanan2 panggangan seperti roti manis dan bolillo. Ada pula makan2 eksotik di Meksiko, seperti iguana, serangga, ular berbisa, atau rusa.

5. Thai Cuisine

thai-cuisine

Banyak orang berkata bahwa makanan Thailand, dengan campuran yg seimbang antara panas, asam, pahit, dan manis, merupakan alasan yang cukup untuk mengunjungi negara itu. Makanan2nya tercirikan dengan penggunaan herba2 segar dan bumbu2, seperti jus jeruk limau, lemon grass, dan ketumbar segar. Mirip dengan makanan Asia lainnya, nasi adalah komponen utama dalam makanan Thailand. Anda akan sering menemukan nam pla, saus ikan yang dicampur pasta udang, dan mie. Ada juga raw beef, pasta ikan yang difermentasikan atau larva serangga yang digoreng, yang banyak ditemui di bagian timur laut, di mana memakan serangga sangat lazim ditemukan

4. Indian Cuisine

indian-food

Makanan India yang disajikan di restoran2 berkelas dunia adalah makanan2 dari India Utara, yang dikenal juga sebagai Mughlai atau Punjabi. Ada 3 kategori lain dari masakan India: Selatan, Timur, dan Barat. Makanan2nya biasanya makanan vegetarian, namun banyak memasukkan daging domba, kambing, ayam, atau ikan. Masakan India biasanya sangat pedas.

3. Chinese Cuisine

chinese-cuisine

Masakan China sekarang dinikmati oleh sepertiga populasi dunia setiap hari. Masakan2nya gampang dibuat, murah, dan enak. Banyak makanannya yang dipersiapkan dengan bite-sized pieces, karena kebudayaan China terkenal dengan pisau dan garpu sebagai senjata. Biasanya setiap orang di depan meja diberikan semangkok nasi, dan hidangan2 lainnya dibagi untuk semua orang di meja tersebut. Beberapa masakan dimasak menggunakan spesies2 langka, seperti lumut facai, sementara lainnya dibuat dari daging hewan2 yang mungkin akan Anda hindari, seperti anjing.

2. Italian Cuisine

italian-cuisine-2

Masakan Itali mungkin salah satu masakan tertua di dunia, yang dapat dilacak balik hingga ke abad ke-4 SM. Santapan Itali terdiri atas beberapa seksi: antipasto (pembuka), primo (pasta atau hidangan2 nasi), secondo (daging2an), dan dolce (penutup). Italia juga terkenal akan lebih dari 400 jenis keju, termasuk Parmigianino Reggiano yang terkenal, dan 300 jenis sosis.

1. French Cuisine

frech-cuisine

Berawal dari Zaman Pertengahan yang membawa banyak jamuan hingga Revolusi Prancis, dimana teknik2 yang disempurnakan digunakan, masakan Prancis dapat dinyatakan sebagai “masakan haute (high cooking” di abad 21. Kue2 adalah bagian terbesar dari masakan Prancis. Keju dan wine juga merupakan bagian mayor dari masakan, mungkin menjadi yang paling terkenal dari semuanya. Di Paris, terdapat lebih dari 5.000 tempat untuk makan, dengan harga dan menu yang sesuai dengan selera semua orang.

Sumber : disini

Tambahan menu lezat dari Sakura…

1. Nasi Liwet
asep6

Yumi… nasi liwet ini paling asik dimakan sama ikan bakar, tahu goreng, ikan asin peda merah, sama karedok leunca, nah kalo udah gini, anda akan nambah lagi, dan nambah lagi…

2.Tutut (semur kuning keong sawah )
DSCN8026

mmm…biasanya sih makanan yang satu ini paling enak sebagai cemilan, bukan temen nasi, di makannya juga paling asik rame-rame, anda bisa balapan sama temen anda ngeluarin dagingnya dari dalam keong dengan menggunakan peniti, awas biasanya kita ga nyadar tau-tau bibir kita udah manyun ketika lagi asiknya ngeluarin isi keong.

3. Colenak ( khas Bandung )
colenak-cover
colenak dikenal dengan sebutan dicocol enak, makanan yang satu ini khas dari bandung, peuyeum sama kelapa yang dicampur gula merah, mmm….yumi… Malaysia mau????

4. Kupat Tahu

Kupat-Tahu-di-Bandung

5. Comro
ComRoBesar

dan masih banyak lagi makanan super lezat lainnya dari Negara kita tercinta ini….

5 Tanggapan to “Top 10 Makanan terlezat di Dunia”

  1. hansen handoko Says:

    nice posting bro
    gw sebar luasin ya

  2. ceritakulucu Says:

    Tq bro…

  3. dewi mutia Says:

    share ya gmn bro?????????

  4. MUSTOFA Says:

    g bgt tuh yang nmer 5 ada thai nya? emang lo mau makan

  5. Fika Says:

    hmmmmmm… yummy :q


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: