Resep kerupuk seblak basah


seblak

Kali ini, Sakura akan memberikan Resep andalannya, yaitu kerupuk seblak basah…
Oke…

Pertama :

Siapkan Bahan-bahan sbb :
250 gr Kerupuk kemplang putih ( Kerupuk sumber sari putih )/ orange
10 buah cabe rawit
Kencur secukupnya
Bawang putih secukupnya
Gula merah sesuai selera
Garam secukupnya
Vetsin secukupnya
2 sdm minyak goreng

Kedua :

Cara membuat…

1. Pertama-tama, kita ucapkan Bismillah…., supaya masakan kita ini enak dan menjadi berkah.

2. Nyalakan kompor dengan hati-hati

3. Siapkan air dalam wajan kecil, lalu rebus air sampai mendidih.

4. lalu kerupuk kemplang di keluarkan dari plastik, di bersihkan, dan di masukkan ke dalam air rebusan yang telah mendidih, tunggu sampai kerupuk jadi lembek, matikan dulu kompor, angkat wajan, lalu saring kerupuk tadi dan sisihkan.

5. Siapkan ulekan, lalu uleklah cabe rawit, garam, vetsin, kencur, bawang putih, dan gula merah sampai lembut.

6. Nyalakan kembali kompor, panaskan dua sendok minyak goreng dalam wajan penggorengan, lalu tumis bumbu yang telah diulek tadi sampai harum.

7. Masukkan kerupuk sumber sari rebus ke dalam wajan bumbu, aduk kerupuk bersama bumbu sampai rata dan harum.

8. Angkat dan sajikan dalam piring

9. Ucapkan Alhamdulillah, karena anda telah sukses membuat kerupuk seblak ini

10.Kerupuk seblak sudah bisa di nikmati sebagai cemilan ato sebagai menu malam minggu anda yang dinikmati bersama pacar anda.

11.Selamat mencoba…

Pic :

18 Tanggapan to “Resep kerupuk seblak basah”

  1. pad3z Says:

    saya setuju banget resepnya . saya juga sering membuat SEBLAK dengan resep seperti itu . kalo ada resep yang baru tolong sharingnya y3ahh . cuz saya juga punya berbagai ide resep untuk membuat seblak . OkKay .

  2. ceritakulucu Says:

    Ok Sist..thanks yah

  3. Ria Says:

    Wah,kalau pakai bawang aroma mulut setelah makan jd ‘hah’,alias bau pisan. Mending gak usah pakai bawang. Gak pakai vetsin jg udah enak koq. Coba aja!

  4. ceritakulucu Says:

    harus di coba tuh, makasih yah atas masukannya sista..

  5. ulfah Says:

    o..ya aku punya tambahan ide nich coba dech tambahin telor pasti enak soalnya ku juga sering bikin dan aku yang sering diandalin di rumah dalam hal buat seblak he…3000000000kali

  6. AcerNoval Says:

    hahahha ! nice post !

  7. ceritakulucu Says:

    Oh yah?seru yah kalo makan seblak sambil ngumpul,pd kepedesan

  8. ceritakulucu Says:

    wah ide bagus tuh sis,layak aku coba,thanks yah sis

  9. lulu Says:

    wah,kira kira berhasil gk ya?

  10. Hilman alfarisi Says:

    Menurut saya rasa nya pasti luar biasa
    Apa lagi di mulai dengan basmalah dan di akhiri dengan
    Hamdalah,pokok nya siiip lah…

  11. ersa Says:

    Sis,mau tanya untk merebus kerupuknya agr lembek kira2 brp menit ya soalnya pernah rebus tpi masih keras ternyata. Trmksh

  12. ceritakulucu Says:

    tergantung krupuknya & besar kecilnya api,,tapi biasanya kira2 10menit dengan api sedang. krupuknya dimasukan setelah airnya mendidih,jangan dimasukan ketika airnya masih dingin

  13. yesha Says:

    ini pake kerupuk mentah ya?
    kemarin saya pake kerupuk rambak yang siap makan, jadinya kayak bubur karna terlalu lembek😀

  14. faridha Says:

    wah enak banget sist, saya pake 17biji cabe,jadi pedesnya nusukk abis.
    tks resepnya sist, sukses selalu!

  15. nita Says:

    sis, wkt itu aku pernah beli seblak di daerah cilegon, banten. itu mah bentuknya kaya kwetiau gt, panjang2 gt sis, warnanya agak kecoklatan. persis lah ky kwetiau. cm bedanya dia pedes bgt n ada biji wijennya gt, sedaaap bgt🙂
    kira2 kl bentuknya kayak gt, dibuatnya dr apa ya sis? mohon di bls. trimakasih🙂

  16. lenoy Says:

    ga pake bwang merah ya?aku suka bkin cm bwang merah,putih,rawit,garem.ulek deh…pake kencur mungkin beda ya rasa nya?harus cb nih…thx ya

  17. ceritakulucu Says:

    Aku ga pake bawang merah sis,coz aromanya terlalu kuat n rada basah gitu,paling bawang merah goreng buat taburan..

  18. ceritakulucu Says:

    aduh aku belum nyoba n liat sis,jadi ga kebayang kaya gimana gt,mungkin dr kwetiaw sis,warna coklatnya mungkin dikasih gula merah,dan wijen sebagai pemanis dan pelengkap sajian..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: